SEKILAS INFO

     » SELAMAT DATANG DI RSUD CARUBAN >> Email : rsudcaruban@madiunkab.go.id
Kamis, 17 September 2015 - 11:35:02 WIB
Butet/Owi Lolos Babak Kedua Korea Terbuka Super Series

Diposting oleh : HUMAS
Kategori: olah raga - Dibaca: 533 kali

Seoul - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melenggang ke babak kedua Korea Terbuka Super Series 2015. Ganda campuran terbaik Indonesia itu akan ditantang kompatriot mereka, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pada putaran pertama di SK Handball Stadium, Rabu (16/9/2015), Tontowi/Liliyana belum menemui kesulitan berarti. Keduanya menang mudah atas Phillip Chew/Jamie Subandhi, Amerika Serikat, dua gim langsung, 21-8 dan 21-16.

“Lawan hari ini masih bisa diatasi. Kami lebih banyak coba-coba arah angin dan tes lapangan saja, tapi bukan berarti meremehkan lawan. Kami berani coba-coba pukulan setelah kami leading jauh dari lawan,” kata Liliyana seperti dikutip Badminton Indonesia.

Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan rekannya sendiri, Praveen/Debby. Kendati lebih dijagokan untuk menang, tapi mereka tak akan meremehkan pelapis mereka itu.

“Kami sudah berlatih bersama-sama dan tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal besok siapa yang lebih siap aja di lapangan,” ujar Liliyana.

Selain dua pasangan tersebut, ganda campuran Indonesia juga meloloskan Riky Widianto/Richi Puspita Dili ke babak dua. Mereka menang atas pasangan China, Wang Yilv/Luo Yu dengan skr 21-17, 21-18.

Riky/Richi akan berhadapan dengan pasangan Korea, Shin Baek Choel/Chae Yoo Jung di babak kedua. Kedua pasangan itu pernah duel satu kali di Taiwan Terbuka 2015 ini dengan Riky/Richi kalah. Laga itu menjadi kesempatan bagus bagi Riky/Richi untuk revans.