SEKILAS INFO

     » SELAMAT DATANG DI RSUD CARUBAN >> Email : rsudcaruban@madiunkab.go.id
Selasa, 22 November 2016 - 22:43:07 WIB
Jalin Kebersamaan, RSUD Madiun Gelar Value Gatering

Diposting oleh : Arief Yudhiarso
Kategori: umum - Dibaca: 568 kali

Jalin Kebersamaan, RSUD Madiun Gelar Value Gatering

MADIUN-Untuk membangun dan menumbuhkan sikap kebersamaan, RSUD Caruban Madiun memberikan sarana rekreasi bagi ratusan pegawai dengan menggelar kegiatan bertajuk ‘Value Gatering dan Outbond.” yang berlangsung di Kota Batu, Malang.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) RSUD Caruban, Suci wuryani S.sos mengatakan, kegiatan Value gatering dan Outbond digelar untuk meningkatkan SDM, Kecerdasan, spiritual, kebersamaan dan kekompakan bagi seluruh karyawan dan karyawati RSUD Caruban.

“Kegiatan ini dimaksutkan guna membangun rasa kebersamaan dan kekompakan. Peserta value gathering dan outbond nantinya akan mengikuti berbagai permainan (game) yang dilakukan secara berkelompok. Tak hanya itu saja, peserta juga akan mendapatkan materi leadhership maupun pencerahan secara spiritual yang akan disampaikan oleh ESQ Leadership Center yang dipelopori oleh Ary ginanjar agustina.”Ujar Suci wuryani,kemarin.

Menurut dia, Value Gatering dan Outbond digelar secara bertahap mulai tahun 2016 ini dan diikuti sebanyak 162 karyawan dan karyawati RSUD Caruban.  Tahap 1 digelar pada bulan februari 2016 lalu, bertempat di Sarangan Kabupaten Magetan diikuti sebanyak 62 karyawan RSUD Caruban, tahap kedua digelar pada tanggal Sabtu (1/10) s/d Minggu (9/10) diikuti sebanyak 48 karyawan di Kota Batu, Malang dan tahap ke tiga digelar pada Sabtu (8/10) s/d Minggu (9/10) di Kota Batu, Malang.

Sementara itu, Bupati Madiun, H.Muhtarom S.Sos melalui Asisten Pemeritahan Kabupaten Madiun, Drs.Suyadi,Msc meminta kepada kelurga besar RSUD Caruban untuk terus meningkatkan sikap kebersamaan dan guyub rukun dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Madiun dan sekitarnya.

“Guyub rukun adalah suatu tantatan hidup tanpa ada pertikaian ataupun perselisiahan adalah dua kata yang tidak bisa dipisahkan, Karena guyub saja belum tentu saja rukun, sebaliknya rukun saja belum tentu guyub.”Ucap Suyadi.

Menurut dia, dalam membangun guyub rukun atau kebersamaan ada beberapa faktor sebagai pendorongnya antara lain berkomunikasi karena dengan adanya komunikasi semuanya bisa faham dan tidak menjadi salah faham. Berikutnya adalah diskusi, jika ada persoalan sebaiknya dilakukan diskusi untuk membuahkan sebauah kesepakatan.

“bertindak positif sebagai PNS yang berkecimpung dalam melayani masyarakat harus mengedepankan dengan berfikir secara positif. Berikutnya memberikan dorongan kepada diri sendiri maupun memberikan dorongan kepada orang lain.”ujar Suyadi.

Berikutnya, memberikan bantuan apa yang bisa dilakukan setiap personil kepada orang lain sebagai tupoksinya. Kemudian, RSUD Caruban juga harus memiliki image yang lebih besar lagi, lebih baik, positif dan bisa diterima oleh masyarakat Kabupaten Madiun dan sekitarnya.

“Faktor pelayanan sangat menentukan dalam membangun sebuah image atau pesan kepada masyarakat. Mampu berdaya saing, indikator pertama adalah pelayanan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan didukung oleh SDM, sarana dan prasarana yang memadai. Mampu menjawab tantangan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kemudian memperhatikan etika pelayanan.”pungkasnya.

Kegiatan value gathering dan outbond ini merupakan salah satu indikator dalam rangka membangun kebersamaan. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dipergunakan sebaik-baiknya, ambil sisi positif yang paling mendalam dan untuk membangun sikap kebersamaan dalam diri sendiri maupun untuk membangun team work khususnya team work RSUD Caruban.”Ujar Suyadi.(hms)