SEKILAS INFO

     » SELAMAT DATANG DI RSUD CARUBAN >> Email : rsudcaruban@madiunkab.go.id
Selasa, 27 Desember 2016 - 19:06:38 WIB
Jelang Akreditasi, RSUD Caruban Matangkan Persiapan

Diposting oleh : Arief Yudhiarso
Kategori: kesehatan - Dibaca: 318 kali

 

 

 

 

Jelang Akreditasi, RSUD Caruban Matangkan Persiapan



MADIUN-Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Caruban Kabupaten Madiun terus melakukan persiapan dan pemantapan jelang penilaian akreditasi dengan harapan lulus penilaian akreditasi yang bakal berlangsung pada bulan februari  2017 mendatang.

 

Salah satunya dengan melakukan peninjauan ke masing-masing ruangan unit pelayanan pasien dan ruang administrasi oleh tim survey internal RSUD Caruban yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB.

 

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) RSUD Caruban, Suciwuryani S.sos mengatakan, pihak RSUD Caruban terus melakukan pemantauan dan melihat secara langsung kesiapan masing-masing ruangan dalam menghadapi penilain akreditasi.

 

“Untuk memastikan kesiapan penilaian akreditasi, pihak RSUD setiap seminggu dua kali  selalu melihat secara langsung ke masing-masing ruangan dan alhamdulilah, sejauh ini persiapan rekan-rekan cukup baik.” Ujar Suciwuryani S.sos, kemarin.

 

Menurut Suciwuryani, Untuk penilaian akreditasi pihak RSUD Caruban sudah menyiapkan semuanya, mulai dari kesiapan standar dokument dan seluruh sarana prasararana yang telah dipersyaratkan dalam akreditasi.

 

“Kebetulan, hari ini bebarengan dengan hari ibu, jadi peninjauan ke masing-masing ruangan ini bisa dikatakan sangat spesial dan surprise sekali. Kita coba merifres kembali budaya gerakan cuci tangan dan ternyata mereka cukup fasih mempratekkan.”pungkasnya.

 

Dalam peninjauan rutin yang dilakukannya, tim survey internal RSUD Caruban juga melontarkan beberapa pertanyaan kepada beberapa tenaga medis, mulai dari apa motto sekaligus visi dan misi RSUD Caruban.

 

“Alhamdulilah, rekan-rekan ternyata banyak yang bisa menjawab dari setiap pertanyaan yang kita berikan dan yang bisa menjawab kita beri coklat. Kalau hadiahnya memang tidak seberapa, terpenting adalah mereka cukup siap mengahdapi penilaian akreditasi nantinya.”pungkasnya.

 

Lebih jauh lagi, Suciwuryani mengatakan, Proses akreditasi tujuan sebenarnya adalah untuk keselematan pasien, itu yang harus diutamakan. Kedepan, Suci berharap, RSUD Caruban bisa menjadi RS kebanggaan masyarakat.

 

“Untuk mewujudkan rumah sakit kebanggaan masyarakat, kami akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sehingga pelayanan yang kami berikan bisa dikenal oleh masyarakat luas dan masyarakat luas bisa percaya akan pelayanan yang kami berikan.”kata Suciwuryani S.sos.(hms).