SEKILAS INFO

     » SELAMAT DATANG DI RSUD CARUBAN >> Email : rsd_caruban@yahoo.co.id
Rabu, 13 Juni 2018 - 20:31:13 WIB
LAPORAN HASIL TES PSIKOLOGIS DAN WAWANCARA CALON PEGAWAI KONTRAK BLUD NON PNS RSUD CARUBAN KABUPATE

Diposting oleh : IT Center RSUD Caruban
Kategori: PENGUMUMAN REKRUTMEN - Dibaca: 189 kali

LAPORAN HASIL TES PSIKOLOGIS DAN WAWANCARA

CALON PEGAWAI KONTRAK BLUD NON PNS RSUD CARUBAN KABUPATEN MADIUN

TAHUN 2018

 

 

A.   Pengantar

Berdasarkan MoU antara Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) UNS dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Caruban memberikan kepercayaan kepada Kepala Program Studi  Bimbingan dan Konseling Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) FKIP UNS untuk memfasilitasi pelaksanaan tes seleksi calon pegawai BLUD RSUD Caruban Kabupaten Madiun Tahun 2018.

Tim Laboratorium BK FKIP UNS melaksanakan Tes seleksi pada tanggal 09Juni 2018 pukul 08.00-14.00 WIB bertempat di RSUD Caruban dengan Jumlah perserta calon pegawaiyaitu 15 orang terdiri dari 7 orang calon petugas pendaftaran, 3orang calon petugas steril, 3 orang calon petugas keamanan, 1 orang calon petugas verifikasi dan 1 orang calon sopir.

Tes psikologis yang digunakan untuk seleksi ini menggunakan tes tertulis terstandarisasi dan behavior interview. Tes psikologis yang digunakan untuk mengukur kompetensi calon petugas pendaftaran, petugas steril, petugas keamanan, dan petugas verifikasi meliputi tes inteligensi, kecenderungan kepribadian, minat pekerjaan, dan tes bakat kerja (kecepatan, keajegan, ketelitian dan ketahanan kerja); sedangkan untuk calon sopir digunakan instrumen tes psikologis: tes inteligensi, kecenderungan kepribadian, dan tes bakat (kemampuan berpikir mekanik,kemampuan daya tahan, ketelitian, keajegan berkonsentrasi dan kecepatan kerja). Selanjutnya semua calon pegawai dilakukan wawancara dengan menggunakan instrumen wawancara behavior interview. Wawancara digunakan untuk mengungkap pengalaman praktis selama ini berkait dengan aspek integritas, hubungan antar manusia, inisiatif, kreativitas, pengambilan keputusan dan yang sejenisnya.

Hasil analisis data disesuaikan dengan formasi yang dibutuhkan, baik berdasarkan hasil tes psikologis maupun wawancara yaitu:

  1. Calon petugas pendaftaran sejumlah 7 orang mengikuti tes,semua direkomendasi.
  2. Calon petugas steril sejumlah 3 orangmengikuti seleksi, dinyatakan 2 orang direkomendasi, dan 1orang kurang direkomendasi.
  3. Calon petugaskeamanansejumlah 3orang mengikuti seleksi dan dinyatakan semua direkomendasi.
  4. Calon petugas verifikasi sejumlah 1 orang mengikuti seleksi dan dinyatakan direkomendasi.
  5. Calon sopir sejumlah 1 orang mengikuti seleksi, dan dinyatakan direkomendasi.

 

Secara rinci laporan hasil tersebut dapat diperiksa pada Lampiran dari Laporan ini.

Demikian laporan ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagai dasar pengambilan keputusan oleh pihak yang berwenang.