Website Resmi RSUD Caruban Kabupaten Madiun

EMAIL rsudcaruban@madiunkab.go.id
ALAMAT Jl. Ahmad Yani No.KM 2, Caruban, Kec. Mejayan, Madiun
  • Home
  • /
  • INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PADA RSUD CARUBAN KABUPATEN MADIUN

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PADA RSUD CARUBAN KABUPATEN MADIUN

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari instansi penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya.

Mengingat fungsi utama dari instansi pemerintah adalah melayani masyarakat dalam hal ini RSUD Caruban Kab. Madiun perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Ukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan ditentukan oleh tingkat kepuasan penerima pelayanan. Kepuasan penerima pelayanan dicapai apabila penerima pelayanan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkan.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah perlu disusun IKM sebagai tolak ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan. Di samping itu data IKM dapat menjadi bahan penilaian terhadap unsur pelayanan yang masih perlu perbaikan dan menjadi pendorong setiap unit penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.

Kegiatan penyusunan IKM dimaksudkan untuk mendapatkan data tingkat kepuasan masyarakat melalui survei kepada masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh unit penyelenggara pelayanan RSUD Caruban kab. Madiun. Tujuannya untuk mendapatkan feedback secara berkala atas kinerja/kualitas pelayanan yang diberikan RSUD Caruban kab. Madiun kepada masyarakat sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik yang selanjutnya dilakukan secara berkesinambungan.

Berikut merupakan nilai tingkat kepuasan masyarakat terhadap RSUD Caruban Kab. Madiun mulai tahun 2020 – 2021 :

Open chat
Hubungi Kami