Website Resmi RSUD Caruban Kabupaten Madiun

EMAIL rsudcaruban@madiunkab.go.id
ALAMAT Jl. Ahmad Yani No.KM 2, Caruban, Kec. Mejayan, Madiun
  • Home
  • /
  • MEMPERINGATI HUT KABUPATEN MADIUN KE 454 dan HARI KESATUAN GERAK PKK KABUPATEN MADIUN  RSUD CARUBAN GELAR KHITANAN MASSAL TAHUN 2022

MEMPERINGATI HUT KABUPATEN MADIUN KE 454 dan HARI KESATUAN GERAK PKK KABUPATEN MADIUN  RSUD CARUBAN GELAR KHITANAN MASSAL TAHUN 2022

Pada hari Selasa, 05 Juli 2022 RSUD Caruban melaksanakan kegiatan Khitanan massal dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 454, sekaligus Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Madiun. Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Madiun untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan kewajiban khitan untuk anak-anaknya, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dalam acara tersebut turut serta dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, dalam sambutannya Bapak Wakil Bupati Madiun menyampaikan jika kegiatan ini adalah yang pertama dilakukan semenjak Pandemi Covid-19 melanda selama 2 tahun belakangan ini. Pada kesempatan yang sama Direktur RSUD Caruban drg. Farid Amirudin menuturkan jika acara ini diselenggarakan pada saat liburan sekolah tengah berlangsung sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar disekolah.

Kegiatan Khitanan Massal ini diikuti oleh beberapa anak dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Madiun meliputi Kec. Madiun, Kec. Sawahan, Kec. Balerejo, Kec. Wonoasri, Kec. Mejayan, Kec. Pilang Kenceng, Kec. Saradan, dan Kec. Gemarang. Dengan total peserta yang mendaftar 133 anak. Setelah dikhitan peserta tetap dikontrol dan diberi obat oleh tim medis yang menangani.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Khitanan Massal ini dapat memberikan dampak positif yang lebih luas, khususnya dari bidang kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Madiun.

Open chat
Hubungi Kami