Website Resmi RSUD Caruban Kabupaten Madiun

EMAIL rsudcaruban@madiunkab.go.id
ALAMAT Jl. Ahmad Yani No.KM 2, Caruban, Kec. Mejayan, Madiun
  • Home
  • /
  • RSUD Caruban Kabupaten Madiun Terima Bantuan HEPA Filter.

RSUD Caruban Kabupaten Madiun Terima Bantuan HEPA Filter.

Sebagai salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap program pemerintah melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Caruban menyerahkan bantuan berupa HEPA filter kepada RSUD Caruban Kabupaten Madiun.

HEPA filter adalah penyaring udara berbentuk lipatan-lipatan. HEPA merupakan singkatan dari High Efficiency Particulate Air. Secara teori, filter ini menyaring hingga 99,97 persen debu, serbuk, jamur, bakteri, dan partikel udara berukuran 0,3 mikron.

Filter ini bermanfaat untuk menyaring udara dan membersihkan permukaan dari debu dan partikel-partikel yang memicu penyebaran virus, bakteri, maupun alergi.

Sedangkan Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 yang menyebar melalui droplet dan aerosol saat seseorang bernapas, batuk, bicara, dan bernyanyi.

Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Central of Disease Control (CDC) menyatakan bahwa  pembersih udara dengan filter ini bisa mengurangi paparan aerosol di dalam ruangan hingga 65 persen tanpa penggunan masker. Sedangkan penggunaan masker saja di dalam ruangan tanpa air purifier bisa melindungi terpapar aerosol hingga 72 persen.

Pada Hari Senin 06 September 2021 bertempat di RSUD Caruban Kabupaten Madiun penyerahan bantuan HEPA filter diserahkan secara simbolik oleh Ibu Infa Betrada Suprabaningrum selaku Branch Manager Bank Madiri Kantor Cabang Pembantu Caruban dan diterima langsung oleh dr. Ali Murtadlo selaku Kabid Pelayanan RSUD Caruban Kabupaten Madiun.

Sehingga harapannya dengan adanya bantuan HEPA filter ini dan dikombinasikan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dapat mengurangi resiko tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

Leave Your Comment Here

9 − 8 =

Open chat
Hubungi Kami