Website Resmi RSUD Caruban Kabupaten Madiun

EMAIL rsudcaruban@madiunkab.go.id
ALAMAT Jl. Ahmad Yani No.KM 2, Caruban, Kec. Mejayan, Madiun
  • Home
  • /
  • NAKES RSUD CARUBAN KAB. MADIUN MULAI DIVAKSINASI BOOSTER KEDUA

NAKES RSUD CARUBAN KAB. MADIUN MULAI DIVAKSINASI BOOSTER KEDUA

Tenaga kesehatan di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, mulai divaksin booster kedua. Vaksinasi itu dilaksanakan selama empat hari mulai pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 sampai dengan Rabu 10 Agustus 2022. Sehingga pelaksanaan vaksinasi tidak mengganggu pelayanan di RSUD Caruban.

Dalam sehari jumlah nakes  divaksin tidak bisa ditentukan, karena tidak semua nakes bisa melaksanakan vaksinasi pada hari tertentu. Untuk itu, diberikan durasi empat hari untuk pelaksanaan vaksinasi dosis keempat ini. Apabila ada seorang nakes yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi hari ini, ia bisa melakukan vaksinasi pada hari selanjutnya. Dan tercatat ratusan nakes telah disuntik vaksin dosis keempat.

Kepala Instalasi PPI, Aine Artalia, S. Kep, Ns menyatakan, saat ini pihaknya mendapatkan dua puluh vial vaksin booster kedua. Untuk vaksin yang disuntikkan, Aine menyebut nakes mendapatkan jenis vaksin Moderna. Jumlah vaksin yang disuntikkan untuk booster kedua sebanyak setengah dosis. Hal itu sesuai ketentuan dan juknis dari Kementerian Kesehatan.

“Ada aturannya. Kebetulan booster pertama kemarin nakes mendapatkan Moderna. Jadi untuk yang kedua ini vaksinnya juga Moderna lagi sesuai ketentuan,” ungkap Aine.

Sementara itu, Direktur RSUD Caruban drg. Farid Amirudin menyebut, booster kedua untuk para nakes sangat tepat mengingat tren kasus Covid-19 naik kembali. Terlebih, para nakes hampir setiap hari kontak langsung dengan pasien.

“Dari pasien yang ada tentu tidak menutup kemungkinan ada yang terpapar meski tanpa gejala. Dengan demikian, nakes berpotensi besar untuk terpapar,” ujar Farid.

Setelah divaksin booster kedua, Direktur RSUD Caruban optimis para nakes lebih merasa nyaman dan percaya diri melaksanakan tugasnya di rumah sakit.

Open chat
Hubungi Kami