Website Resmi RSUD Caruban Kabupaten Madiun

EMAIL rsudcaruban@madiunkab.go.id
ALAMAT Jl. Ahmad Yani No.KM 2, Caruban, Kec. Mejayan, Madiun
  • Home
  • /
  • RSUD CARUBAN PERINGATI HARI GINJAL SEDUNIA

RSUD CARUBAN PERINGATI HARI GINJAL SEDUNIA

Bertepatan dengan Hari Ginjal Sedunia (World Kidney Day) yang diperingati setiap hari kamis minggu kedua bulan Maret yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2022 dengan mengusung tema “Kesehatan ginjal untuk semua, dan menjembatani kesenjangan menuju perawatan ginjal yang lebih baik”.

Pada kesempatan ini RSUD Caruban Kab. Madiun turut melaksanakan peringatan Hari Ginjal Sedunia dengan mengadakan acara seremonial di Unit Hemodialisis RSUD Caruban. Kegiatan ini disambut baik oleh dr. Anik Mulyaningsih, Sp. PD selaku dokter penanggung jawab Unit Hemodialisis. Beliau juga memberikan pengertian dan penjelasan terkait pentingnya menjaga kesehatan organ ginjal serta penyebab apa saja yang dapat memicu penyakit gagal ginjal. Seperti darah tinggi, kencing manis, dan penyebab-penyebab lainnya.

Tidak hanya itu acara juga dilakukan dengan memberikan paparan materi dan pembagian souvenir pada pasien dan keluarga pasien yang berada di ruang rawat HCU, Poli Dalam, Gedung Rawat Jalan serta Instalasi Gawat Darurat. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Direktur beserta jajaran manajemen RSUD Caruban.

Melihat tren kenaikan pasien gagal ginjal saat ini serta mulai banyaknya penumpukan jadwal tunggu untuk pasien cuci darah di Unit Hemodialisis RSUD Caruban. drg. Farid Amirudin selaku Direktur RSUD Caruban akan menambah alat cuci darah yang semula hanya berjumlah 4 mesin mulai tanggal 16 Maret 2022 akan bertambah menjadi total 9 mesin untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien.

Harapannya dengan adanya peringatan Hari Ginjal Sedunia ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan ginjal dan selalu melakukan gaya hidup sehat.

Open chat
Hubungi Kami